nutrisi tepat untuk anak

8 Nutrsi Pada Madu Yang Berguna Bagi Anak

Berikut merupakan 8 khasiat madu untuk anak anda :

  1. Glukosa, zat ini berperan sebagai perantara metabolisme tubuh sebagai penyedia sumber energi bagi sel-sel tubuh pada anak.
  2. Fruktosa, zat ini memiliki peranan sebagai pembantu peran glukosa yang ada di dalam tubuh anak, fruktosa sebaiknya tidak di konsumsi secara berlebihan agar tidak membebani fungsi kerja organ hati pada tubuh anak.
  3. Sukrosa, zat ini merupakan gabungan dari zat fruktosa dan glukosa, zat ini juga terkandung dalam tebu alami, yang berperan sebagai sumber energi tenaga dan juga meningkatkan daya tahan tubuh pada anak anda.
  4. Maltosa, zat ini merupakan senyawa yang bisa diubah menjadi glukosa oleh tubuh dan menjadikan nya sumber tenaga bagi anak.
  5. Vitamin C, kandungan vitamin ini berfungsi sebagai penguat daya tahan tubuh dan meningkatkan pertumbuhan sel-sel di dalam tubuh yang gampang di serap oleh tubuh anak sehingga menjadi nutrisi tepat untuk anak.
  6. Enzim Diatase, enzim ini berperan sebagai zat pengubah karbohidrat komplek dalam tubuh menjadi karbohidrat sederhana yang lebih mudah di serap oleh tubuh anak.
  7. Enzim Invertase, enzim ini berfungsi sebagai pemecah molekul sukrosa menjadi glukosa dan juga fruktosa dan mengoptimalkan penyediaan sumber energi bagi tubuh.
  8. Enzim oksidasi, enjim ini berfungsi sebagai zat peng ubah dan membantu proses oksidasi glukosa menjadi peroksida.

Banyaknya zat-zat yang bernutrisi tinggi di atas yang ada pada kandungan madu, banyak di manfaatkan oleh manusia sejak lama, sebagai salah satu cairan untuk kesehatan yang berguna bagi tumbuh kembang dan daya tahan tubuh pada anak, madu juga di konsumsi karena terbentuk dari proses alami tanpa memiliki efek samping apapun. Madu tidak di anjurkan untuk di konsumsi oleh anak yang berusia di bawah 1 tahun atau 12 bulan, karena pencernaan pada anak usia tersebut belum terbentuk sempurna sehingga dapat menyebabkan reaksi alergi bagi tubuh anak. Kini madu hadir dalam bentuk kemasan dan praktis, yaitu madu Provitamon, madu alami yang di kemas dalam bentuk yang menarik cocok sebagai suplemen tambahan bagi anak anda. Berikut 8 manfaat kandungan madu yang bermanfaat bagi tubuh anak.