Kelebihan Wifi IP camera

Apakah anda pernah memperhatikan, biasanya di beberapa tempat umum ataupun pusat perbelanjaan anda kerap melihat ada kamera kecil yang di simpan di tempat – tempat yang sangat stategis namun tidak terlalu mencolok. Kamera kecil tersebut biasa kita kenal dengan nama cctv, seuh perangkat yang memiliki komponen utama sebuah kamera di dalamnya. Ada beberapa jenis cctv yang ering digunakan dan salah satunya adalah cctv wifi IP camera.

 

Wifi Ip cemera merupakan salah satu jenis cctv yang memiliki kelebihan bila dibandingkan dengan cctv jenis yang lain. Wifi Ip camera ini dapat dioperasikan dengan jaringan wireless atau WLAN tanpa kabel, sehingga dapat di akses dari perangkat elektronik kita seperti komputer, laptop ataupu gedget kapanpun dan dimanapun. Wifi IP camer ini juga dapat di akses oleh beberap pengguna sekaligus, dengan memasukkan kode keamanan yang diseting pada cctv tersebut. wifi IP camera memiliki beberapa kelebihan, berikut adalah beberapa diantaranya :

  1. Dapat merekam dalam keadaan gelap atau malam, karena dilengkapi dengan fitur infra red.
  2. Dapat merekam dengan jangkauan yang cukup luas, ruang atau daerah yang ada di sekelilingnya.
  3. Dapat merekam selama 24 jam penuh.
  4. Hasil rekaman dilengkapi dengan waktu saat dilakukan pengembilan gambar, sehingga menjadi data yang akurat untuk menjdi barang bukti.
  5. Cctv ini dapat di setting melalui software CCTV ataupun internet sesuai dengan kebutuhan penggunanya.
  6. Hasil gambar dairekam dan disimpan dalam sebuah hardisk yang dapat dilihat kapanpun, dan dapat diputarberulang – ulang.
  7. Cctv ini dapat dilihat kapanpun dan dimanapun dengan menggunakan gadget karena dilengkapi dengan jaringan wireless.

 

Selain dari kelebihan – kelebihan di atas  cctv wifi IP camera memiliki kelebihan lain yaitu tahan terhadap air dan hujan sehingga cctv jenis ini sangat cocok digunakan di luar ruangan atupun di dalam ruangan. Dengan menggunakan cctv wifi IP camera anda akan tenang melakukan aktivitas di luar rumah karena anda dapat melihat keadaan rumah kapanpun anda inginkan.