Kemajuan Teknologi

Kemajuan Teknologi Resolusi 4K Pada Ponsel

Kemajuan Teknologi  – Apakah anda sedang menggunakan fungsi video pada kamera dengan kualitas video 4k! dengan mengusung resolusi video 4x dari full HD, 4K menawarkan video yang lebih detail serta dengan jangkauan yang lebih luas untuk efek paska produksi dan juga akan membantu mengekstrasi foto hi res dari video. Terdapat dua standart 4K yang kita kenal selama ini yaitu digital cinema initiatives 4K serta Ultra HD Cinema 4K yang menawarkan resolusi vertikal seikit lebih tinggi. Ultra HD sendiri diadopsi lebih luas karena mempunyai rasio aspek 16:9 yang sama dengan display 4K.

Akan tetapi potensi merekam foto dari footage 4K inilah yang akan membuat menarik karena akan menciptakan foto digital yang baik berkualitas tinggi. Perlu anda ketahui, setiap frame dari video 4K mempunyai 3840 x 2160 pixel yang artinya itu mampu menciptakan foto 8,3 MP. Sementara itu untuk klip full HD mengestrak foto kurang lebih sekitar 2 MP. Yang lebih signifikan lagi, Kemajuan Teknologi ini foto 8,3 MP dapat ditangkap hingga 30 fps sehingga akan memberikan fleksibilitas untuk mengisolasi momen menentukkan sesuka hati.

Sangat terdengar ideal bukan. Akan tetapi speed optimal untuk merekam video yang bagus dan bersih biasanya jauh lebih lambat daripada ketika merekam foto. Hal tersebut dapat mengakibatkan objek yang bergerak terlihat kabur dalam frame yang di stel. Kelemahan lainya foto akan tersimpan dalam rasio aspek 16:9 yang akan memotong ke dalam bentuk 3 : 2 atau 4 : 3 yang lebih umum digunakan untuk foto yang menandakkan ada sebagian area yang hilang.

Nah, itulah cara kerja dan kelebihan dari kamera 4K. selain kelebihan tetap saja kamera dengan resolusi 4K pada ponsel tetap memiliki kelemahan. Demikianlah ulasan tentang Kemajuan Teknologi terkait kamera resolusi 4K pada ponsel yang perlu kamu tahu. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Sekian dan terimaksih sampai berjumpa kembali.