Tips Mengajukan Pinjaman Jaminan BPKB Mudah

0
17

Pada waktu tertentu mungkin Anda membutuhkan dana yang tidak sedikit dan tidak tersedia dalam tabungan. Dana untuk pendidikan anak, renovasi rumah, dan kebutuhan mendadak lainnya. Kendaraan menjadi aset yang umumnya dimiliki banyak orang. Pinjaman jaminan BPKB dapat menjadi solusi kebutuhan dana segar Anda.

Sesuai dengan namanya, pinjaman jaminan BPKB adalah pinjaman dengan menjaminkan kendaraan bermotor yang Anda miliki. Namun, jangan khawatir kebanyakan pinjaman jenis ini tidak akan menahan kendaraan yang bisa jadi sangat berguna. Hanya BPKB yang merupakan surat kepemilikan kendaraan saja yang diberikan.

Mudahkah caranya? Jawabannya iya. Bahkan, dengan beberapa langkah khusus dana segar akan lebih cepat cair. Di bawah ini langkah mengajukan pinjaman jaminan BPKB mudah dan berhasil.

pinjaman jaminan bpkb
                                                            pinjaman jaminan bpkb
  1. Menyiapkan Dokumen yang Diperlukan

Untuk mempermudah dan mempercepat proses pengajuan pinjaman, Anda harus menyiapkan semua dokumen yang diperlukan. Dokumen yang wajib, yaitu Kartu Keluarga atau KK, KTP, dan BPKB mobil.

Jika Anda ingin mengajukan secara offline, siapkan dokumen asli dan fotokopi. Sedangkan untuk pengajuan secara online, biasanya dokumen asli dikirim dalam bentuk foto sehingga saat pengajuan sudah dapat dilihat keaslian dokumen dan tahun produksi kendaraan.

2. Memilih Perusahaan Pemberi Pinjaman

Setelah Anda menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, pilihlah perusahaan pemberi pinjaman terpercaya.

Melalui internet, mudah sekali mencari perusahaan pinjaman dana dengan agunan dan tanpa agunan. Anda tinggal memilih sesuai kriteria, seperti perusahaan aman, proses mudah, plafon pinjaman tinggi, bunga terjangkau, dan lain-lain.

3. Menghitung Nilai Jaminan dan Angsuran

Sudah memilih akan mengajukan pinjaman ke mana?

Selanjutnya Anda sebaiknya menghitung berapa nilai jaminan dan angsuran dari kendaraan yang dimiliki. Biasanya, website atau aplikasi perusahaan memberikan simulasi untuk ini. Dengan simulasi, Anda dapat memilih berapa jangka waktu pinjaman dan bunga sesuai kemampuan.

4. Mengisi Aplikasi Pinjaman

Sudah siap mengajukan pinjaman? Isilah aplikasi atau formulir pengajuan pinjaman.

5. Menunggu Diterimanya Pengajuan Pinjaman

Jika pengajuan pinjaman sudah diisi dan dilengkapi semua persyaratannya, tunggulah informasi diterimanya kredit. Umumnya pinjaman dengan agunan motor lebih cepat cair dibandingkan mobil. Maksimal informasi penerimaan dan cairnya dana antara 2 jam sampai 2 hari atau 48 jam.

Demikian langkah mengajukan pinjaman jaminan BPKB yang mudah dan berhasil.

Untuk kemudahan, pilihlah BFI Finance sebagai perusahaan pinjaman dana. Perusahaan yang memberikan plafon pinjaman tinggi, proses mudah dan cepat, dan terpercaya.